LAMPIRAN I

 

PERATURAN MENTERI KEUANGAN NOMOR 27/PMK.05/2010 TENTANG PENYUSUNAN DAN PELAKSANAAN DAFTAR ISIAN PELAKSANAAN ANGGARAN LUNCURAN (DIPA-L) PROGRAM NASIONAL PEMBERDAYAAN MASYARAKAT (PNPM) MANDIRI TAHUN ANGGARAN 2009 SEBAGAI ANGGARAN BELANJA TAMBAHAN TAHUN ANGGARAN 2010

 

LAMPIRAN BERITA ACARA REKONSILIASI SISA DANA PNPM MANDIRI TA 2009

(DALAM RIBUAN RUPIAH)


 

Nomor SP : aaaa.b/ccc-dd.e/-/gggg            (1)

Kode dan Nama Satker

:

(999999) XXXXXXXXXXXXXXX      (2)

 

No.

Kode

 

Uraian Kegiatan, Sub Kegiatan,

Kelompok Akun

 

BELANJA BANTUAN SOSIAL

Keterangan

 PAGU

REALISASI

SISA

1 2 3 5 6 7 12
XX(3) (4)  XX XX XX XXXX   YYYYYYYYYYYYYYY   (7) 999,999 999,999 999,999  
       (5)   XXXX XXXX   YYYYYYYYYYYYYYY   (8) 999,999 999,999 999,999

XX  XXXXXXXX

           (6)    XXXX   YYYYYYYYYYYYYYY   (9) 999,999 999,999 999,999  
     

 

 

 

       

JUMLAH

999,999

999,999

999,999

 

 

 

 

............................2010   (10)

 
  KEPALA KPPN ..   KUASA PENGGUNA ANGGARAN
      SATUAN KERJA
         
  XXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXX     (11) XXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXX     (13)
  NIP. YYYYYYYYYYYYYYYY      (12) NIP. YYYYYYYYYYYYYYY     (14)

 

 

 

 

 

CARA PENGISIAN LAMPIRAN BERITA ACARA

REKONSILIASI SISA DANA PNPM MANDIRI TAHUN ANGGARAN 2009

 

                Lampiran Berita Acara Rekonsiliasi Sisa Dana PNPM Mandiri Tahun Anggaran 2009 berisi informasi mengenai pagu, realisasi dan sisa dana kegiatan Bantuan Langsung Masyarakat PNPM Mandiri Tahun Anggaran 2009. Cara pengisian Lampiran Berita Acara Rekonsiliasi Sisa Dana PNPM Mandiri Tahun Anggaran 2009 adalah sebagai berikut:
 

(1)

 

Diisi dengan Nomor SP DIPA

(2)

 

Diisi dengan Kode Satker dan uraian Satker

(3)

 

Diisi dengan Nomor Urut

(4)

 

Diisi dengan Kode Fungsi, Sub Fungsi, Program dan Kegiatan

(5)

 

Diisi dengan Kode Kegiatan dan Sub Kegiatan

(6)

 

Diisi dengan Kode BKPK / Kelompok Akun

(7)

 

Diisi dengan Uraian Kegiatan

(8)

 

Diisi dengan Uraian Sub Kegiatan

(9)

 

Diisi dengan Uraian Kelompok Akun

(10)

 

Diisi dengan Tempat dan Tanggal penetapan Berita Acara Rekonsiliasi

(11)

 

Diisi dengan Nama Kepala KPPN

(12)

 

Diisi dengan NIP Kepala KPPN

(13)

 

Diisi dengan Nama Pejabat Penanda Tangan (Kepala Satker/KPA)

(14)

 

Diisi dengan NIP Pejabat Penanda Tangan (Kepala Satker/KPA)

 

 

 

 

 

 

 

                                                                                                                                                            MENTERI KEUANGAN,


                                                                                                                                                            SRI MULYANI INDRAWATI
 

 

 

LAMPIRAN II

PERATURAN MENTERI KEUANGAN NOMOR 27/PMK.05/2010 TENTANG PENYUSUNAN DAN PELAKSANAAN DAFTAR ISIAN PELAKSANAAN ANGGARAN LUNCURAN (DIPA-L) PROGRAM NASIONAL PEMBERDAYAAN MASYARAKAT (PNPM) MANDIRI TAHUN ANGGARAN 2009 SEBAGAI ANGGARAN BELANJA TAMBAHAN TAHUN ANGGARAN 2010

 

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
LAMPIRAN : 1 (SATU) SET DAFTAR ISIAN PELAKSANAAN ANGGARAN



SURAT PENGESAHAN DAFTAR ISIAN PELAKSANAAN ANGGARAN LUNCURAN
TAHUN ANGGARAN 2010 (1)
NOMOR : aaaa.L/ccc-dd.e/fff/gggg (2)

 

 

A. Dasar
1. UU No. 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara
2. UU No. 1 Tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara
3. UU No. 47 Tahun 2009 tentang APBN TA 2010
B. Dengan ini disahkan Alokasi Anggaran :
1. Kementerian/Lembaga : (XXX) YYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYY (3)
2. Unit Organisasi :  (XX) YYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYY (4)
3. Propinsi : (XX) YYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYY (5)
4. Kode / Nama Satker : (XXXXXX) YYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYY (6)
  Sebesar : Rp. 999.999.999.999  (7)                        (***XXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXX***) (8)
Untuk kegiatan-kegiatan sebagai berikut :
Kode dan Nama Fungsi, Sub Fungsi, Program, Kegiatan : Jumlah Uang
XX YYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYY      (9) Rp.           999.999.999.999
XX.XX YYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYY     (10) Rp.           999.999.999.999
XX.XX.XX YYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYY     (11) Rp.           999.999.999.999
XX.XX.XX.XXXX YYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYY     (12) Rp.           999.999.999.999           (13)
C. Sumber dana berasal :
1. Rupiah Murni Rp.            999.999.999.999                     (14)

4.

Pinjaman/Hibah Dalam Negeri
2. PNBP Rp.            999.999.999.999                     (15) - Hibah Rp. 999.999.999.999   (18)
3. Pinjaman/Hibah Luar Negeri Rp.            999.999.999.999 - Pinjaman Dalam Negeri Rp. 999.999.999.1000 (19)
- Hibah Rp.            999.999.999.999                     (16)
- Pinjaman Luar Negeri Rp.            999.999.999.999                     (17)
D.  Pencairan dana dilakukan melalui : 
1. YYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYY                 (20)

(21)

 (XXX) 999.999.999.999 (22)
2.
3.
4.
E. Surat pengesahan ini berlaku sebagai dasar pencairan bagi Bendahara Umum Negara/Kuasa Bendahara Umum Negara.
 

Tanggung jawab terhadap penetapan dan perhitungan biaya serta penggunaan dana yang tertuang dalam DIPA sepenuhnya berada pada Pengguna Anggaran/Kuasa Pengguna Anggaran

Setiap pejabat dilarang melakukan tindakan yang berakibat pengeluaran atas beban APBN jika anggaran untuk membiayai pengeluaran tersebut tidak tersedia atau tidak cukup tersedia.

F. DIPA L ini berlaku sejak tanggal 1 Januari 2010 Sampai dengan 30 April 2010
XXXXXXXXXXXXXXXXXX, XX XXXXXXXXXXXXXXX XXXX       (23)
A.N. MENTERI KEUANGAN RI
KEPALA KANWIL PROVINSI DITJEN PBN
YYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYY     (24)
NIP. XXXXXXXXXXXXXXXXXXX           (25)

 

 

CARA PENGISIAN SURAT PENGESAHAN

DIPA-LUNCURAN TAHUN ANGGARAN 2009



            Halaman ini berisi informasi mengenai hal-hal yang disahkan dari DIPA-L

Tahun Anggaran 2009. Cara pengisian DIPA-L Tahun Anggaran 2009 adalah sebagai berikut:

 

(1)

 

Diisi dengan Tahun Anggaran

(2)

 

Diisi dengan Nomor SP DIPA-L dengan ketentuan sebagai berikut :

 

 

aaaa

Nomor SP DIPA-L

 

 

L

Kode yang menunjukkan DIPA-Luncuran

 

 

ccc-dd

Kode Kementerian/Lembaga-Kode Unit Organisasi

 

 

e

Kode kewenangan (1=KP;2=KD;3=DK;4=TP)

 

 

fff

Kode Kanwil Ditjen Perbendaharaan

 

 

gggg

Tahun Anggaran

(3)

 

Diisi dengan Kode Kementerian/Lembaga diikuti dengan uraian nama Kementerian/Lembaga

(4)

 

Diisi dengan kode unit organisasi diikuti dengan uraian unit organisasi

(5)

 

Diisi dengan kode lokasi propinsi diikuti dengan uraian propinsi

(6)

 

Diisi dengan kode/nama satker diikuti dengan uraian satker

(7)

 

Diisi dengan jumlah pagu dengan angka

(8)

 

Diisi dengan jumlah pagu dengan huruf

(9)

 

Diisi dengan kode fungsi diikuti dengan uraian fungsi

(10)

 

Diisi dengan kode fungsi, sub fungsi diikuti dengan uraian sub fungsi

(11)

 

Diisi dengan kode fungsi, sub fungsi, program diikuti dengan uraian program

(12)

 

Diisi dengan kode fungsi, sub fungsi, program, kegiatan diikuti dengan uraian kegiatan

(13)

 

Diisi dengan jumlah Pagu untuk fungsi, sub fungsi, program dan kegiatan

(14)

 

Diisi dengan jumlah Pagu Rupiah Murni (RM)

(15)

 

Diisi dengan jumlah Pagu PNBP (tidak perlu diisi)

(16)

 

Diisi dengan jumlah Pagu hibah luar negeri

(17)

 

Diisi dengan jumlah Pagu pinjaman luar negeri

(18)

 

Diisi dengan jumlah Pagu hibah dalam negeri

(19)

 

Diisi dengan jumlah Pagu pinjaman dalam negeri

(20)

 

Diisi dengan nama KPPN

(21)

 

Diisi dengan kode KPPN

(22)

 

Diisi dengan jumlah uang untuk KPPN terkait

(23)

 

Diisi dengan Tempat dan Tanggal penetapan SP DIPA-L

(24)

 

Diisi dengan nama penanda tangan SP DIPA-L

(25)

 

Diisi dengan NIP penanda tangan SP DIPA-L

     
     
     

                                                                                                                                                            MENTERI KEUANGAN,


                                                                                                                                                        SRI MULYANI INDRAWATI

 

 

 

 

LAMPIRAN III

PERATURAN MENTERI KEUANGAN NOMOR 27/PMK.05/2010 TENTANG PENYUSUNAN DAN PELAKSANAAN DAFTAR ISIAN PELAKSANAAN ANGGARAN LUNCURAN (DIPA-L) PROGRAM NASIONAL PEMBERDAYAAN MASYARAKAT (PNPM) MANDIRI TAHUN ANGGARAN 2009 SEBAGAI ANGGARAN BELANJA TAMBAHAN TAHUN ANGGARAN 2010

 

DAFTAR RINCIAN DIPA LUNCURAN TA 2010

(DALAM RIBUAN RUPIAH)

 

Nomor SP              :        aaaa/ccc-dd.e/-/gggg (1)
Kode dan Nama Satker                         :       (999999) XXXXXXXXXXXXXXX (2)

No.

Kode Fungsi, Subfungsi, Program, Keg, Sub Keg, Kelompok AKUN

Uraian Kegiatan, Sub Kegiatan,
Kelompok Akun

Kewenangan/
Volume/
Satuan
 

BELANJA

JUMLAH

SELURUH

Lokasi/

KPPN

 Sumber Dana/
Cara Penarikan/
Register
 

PEGAWAI BARANG MODAL

 BANTUAN
SOSIAL
 

LAIN-LAIN

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12
XX(3) (4) XX.XX.XX.XXXX YYYYYYYYYYYYYYYYY (7) (10) 999,999 999,999 999,999 999,999 999,999 999,999 XX.XX

(12)
 

    (5) XXXX.XXXX YYYYYYYYYYYYYYYYY (8)

999,999

999,999 999,999 999,999 999,999 999,999 999,999 (11)

XX XXXXXXXX
 

        (6) XXXX YYYYYYYYYYYYYYYYY (9)
 
999,999 999,999 999,999 999,999 999,999 999,999 XXX

 

(13)
(14)

JUMLAH

999,999

999,999

999,999

999,999

999,999

999,999

 

 

... 2010 (15)

 

                                                                                                                                A.N. 

MENTERI .  
  BUPATI/WALIKOTA/SEKDA  .  
     
     
  XXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXX    (16)
  NIP.  YYYYYYYYYYYYYYY      (17)

 

 

 

CARA PENGISIAN DAFTAR RINCIAN

DIPA-LUNCURAN TAHUN ANGGARAN 2009

 

            Daftar Rincian DIPA-L Tahun Anggaran 2009 berisi informasi untuk masing-masing Satuan Kerja baik sasaran yang hendak dicapai maupun alokasi dana pada masing-masing jenis belanja dan akun dengan cara pengisian sebagai berikut:
 

(1)

 

Diisi dengan Nomor SP DIPA

(2)

 

Diisi dengan Kode Satker dan uraian Satker

(3)

 

Diisi dengan Nomor Urut

(4)

 

Diisi dengan Kode Fungsi, Sub Fungsi, Program dan Kegiatan

(5)

 

Diisi dengan Kode Kegiatan dan Sub Kegiatan

(6)

 

Diisi dengan Kode Kelompok Akun

(7)

 

Diisi dengan Uraian Kegiatan

(8)

 

Diisi dengan Uraian Sub Kegiatan

(9)

 

Diisi dengan Uraian Kelompok Akun

(10)

 

Diisi dengan Kewenangan/Volume / Satuan

(11)

 

Diisi dengan Kode Lokasi dan Kode KPPN

(12)

 

Diisi dengan Sumber Dana / Cara Penarikan dan Register PHLN

(13)

 

Diisi dengan Pagu per Jenis Belanja dalam Ribuan Rupiah

(14)

 

Diisi dengan Total Pagu per Jenis Belanja

(15)

 

Diisi dengan Tempat dan Tanggal penetapan konsep DIPA-L

(16)

 

Diisi dengan Nama Pejabat Penanda Tangan DIPA-L (Kepala Satker/KPA)

(17)

 

Diisi dengan NIP Pejabat Penanda Tangan DIPA-L (Kepala Satker/KPA)

     
     



                                                                                                                                            MENTERI KEUANGAN,



                                                                                                                                         SRI MULYANI INDRAWATI